Monday, February 13, 2012

Latar Belakang

Contoh Latar Belakang

Dapatkan berbagai macam contoh dari latar belakang proposal, karya ilmiah, laporan dan skripsi. Semuanya komplit dan lebih penting lagi semuanya gratis. Semua ini ditunjukkan bagi pembaca blog bintang yang sedang kebingungan dalam membuat latar belakang. Diharapkan semua yang ada disini dapat membantu semaksimal dan seefektik mungkin.
Sebelumnya, mungkin anda patut juga melihat artikel sebelumnya di blog bintang seperti karya ilmiah, walaupun tidak secara khusus membahas latar belakang, namun eBook yang dishare pastilah mengandungnya bukan? Atau pada contoh skripsi memang tidak membahas secara spesifik tentang latar belakang namun anda bisa mendapatkan contohnya disana. Ya itu saja untuk mengingatkan artikel yang sudah ditulis sebelumnya.
Dan berikut kumpulan latar belakang mulai dari proposal, karya ilmiah, skripsi dan laporan. Silahkan dipelajari!!

 

Contoh Latar Belakang Proposal

Zaman semakin berkembang dengan pesat, teknologi pun juga semakin berkembang begitu juga dengan ilmu pengetahuan. Ilmu biokimia saat ini sedang mengalami perkembangan khususnya di negara Indonesia. Peranan ilmu biokimia bagi kehidupan manusia sangat luar biasa bahkan hamper menyangkup berbagai aspek kehidupan. Contohnya dalam bidang pangan, sekarang sudah banyak produk pangan yang menggunakan enzim untuk mengkatalis proses pembuatan produk tersebut, begitu pula di dalam bidang kesehatan. Contoh lain, berkembangnya metode rekayasa genetika dan kultur jaringan yang dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan dan masih banyak hal lainnya mengenai ilmu biokimia. Pengembangan dari aplikasi ilmu biokimia di Indonesia dapat dipastikan semakin lama akan menambah kemajuan teknologi di Indonesia dan negara ini dapat memanfaatkan sumber daya alam dengan ilmu biokimia.
Alasan inilah yang kemudian mendorong kami untuk mengadakan Lomba Karya Ilmiah Pelajar (LKIP) se-Indonesia. Lomba ini diharapkan dapat membuat generasi muda untuk mengembangkan ide-ide ilmiah yang inovatif, kreatif, dan bermanfaat untuk kemaslahatan bangsa Indonesia. Harapan kami, lomba karya ilmiah ini dapat menjadi awal dari langkah negara ini untuk terus mengembangkan ilmu biokimia yang nantinya akan bermanfaat di segala bidang kehidupan.
Lomba karya ilmiah ini bekerja sama dengan BEM Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan, Institut Pertanian Bogor. Lomba Karya Ilmiah Pelajar (LKIP) ini merupakan salah satu sub-kegiatan dari acara Pesta Sains 2007.

Contoh Latar Belakang Skripsi

1.1 Latar Belakang
Sistem pengolahan data semakin berkembang bahkan dapat digunakan di berbagai perusahaan baik negeri maupun swasta, dimana dengan adanya sistem pengolahan data maka informasi yang dibutuhkan dalam perusahaan manapun juga selalu memerlukan pengolahan data demi kelancaran kegiatan yang dilakukan dalam suatu organisasi tersebut.
Pada saat ini usaha di bidang perentalan mobil mengalami perkembangan atau kemajuan, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pelaku bisnis yang memilih membuka usaha perentalan mobil. Dengan berkembangnya usaha perentalan mobil yang semakin kompleks maka usaha ini memerlukan sistem komputerisasi untuk pengolahan data perentalan mobilnya.
Rental Fajar Mobil Kendari yang telah berjalan selama 3 tahun sampai saat ini dalam sistem pengolahan data perentalan mobilnya masih dilakukan secara manual yaitu proses pencatatan kedalam buku besar dan menginputnya kedalam aplikasi mikrosoft excel sehingga sering menimbulkan kesulitan dalam penyediaan informasi yang berupa laporan perentalan mobil dan laporan fasilitas dan kapasitas mobil yang dibutuhkan oleh pihak yang bersangkutan.
Dari pemaparan singkat diatas maka dirancang suatu sistem pengolahan data perentalan mobil yang mampu menangani masalah-masalah yang sering terjadi yaitu masalah penyajian laporan-laporan perusahaan tersebut. Berdasarkan hal inilah yang melatarbelakangi penelitian ini sehingga diangkat judul “Sistem Pengolahan Data Rental Mobil pada Rental Fajar Mobil Kendari”.
ya itulah berbagai latar belakang yang sangat lengkap dari skripsi, karya ilmiah, proposal maupun laporan. Jika anda ingin menambahkan silahkan lakukan di bagian komentar.

0 komentar:

Post a Comment

 
;