Thursday, April 26, 2012

Unit 5: Lesson 1: Accounting Foundation


1. Jelaskan keterkaitan antara modul SAP R/3 accounting system dengan modul yang lainnya dalam SAP
2. Jelaskan peran dari modul  SAP R/3 accounting system
3. Jelaskan bagaimana  SAP R/3 accounting system di setiap negara?
untuk comapnies internasional, SAP R/3 menawarkan fleksibel perangkat lunak yang dapat digunakan di berbagai negara. sistem memenuhi kebutuhan negara-negara industri utama dunia dengan pendekatan multi-bahasa, mata uang yang fleksibel penanganan, dan fungsi negara tertentu untuk pajak, pelaporan dan transaksi pembayaran

4. Sebutkan komponen dari  SAP R/3 accounting system
-financial accounting
-corporate finance management
-profitability and sales accounting
-product cost controlling
-overhead cost controlling

5. Sebutkan komponen Financial Accounting (F1)
-G/L accounting
-accounts payable and accounts receivable
-asset accounting

6. Sebutkan komponen Corporate Finance Management (CFM)
-corporate finance management
-treasury management enterprise controlling includes :
-executive information system
-profit center accounting
-legal consolidation
-planning

7. Sebutkan Profitability and sales accounting
-profitability analysis

8. Sebutkan komponen Product Cost Controlling
-product cost planning
-cost object controlling

9. Sebutkan komponen Overhead Cost Controlling
-cost centers
-internal orders
-activity-based costing

10 Jelaskan Investment management
Memungkinkan company-wide penanaman modal dalam perencanaan dan pengendalian individu upaya penanaman modal


11. Jelaskan Project management
memungkinkan efisien perencanaan, biaya-sensitif kontrol, dan berorientasi target pelaksanaan proyek-proyek dengan komprehensif integrasi dengan mengendalikan dan logistik

12. Jelaskan Generkal Ledger
 Suatu kumpulan akun yang telah di golongkan atau dikelompokakn berdasarkan sifat, tujuan, dan mencatat transaksi keuanagn untuk menyusun sebuah laporan keuangan yang menjadi pertanggung jawban sebuah perusahaan pengelola.
13. Balance sheet
 Laporan neraca adalah salah satu laporan keuangan dalam akuntansi yang menunjukan keadaan keuangan secara sistematis dari suatu perusahaan pada saat tertentu dengan cara menyajikan daftar aktiva, utang dan modal pemilik perusahaan.
14. Loss statement
 adalah bagian dari laporan keuangan suatu perusahaan yang dihasilkan pada suatu periode akuntansi yang menjabarkan unsur-unsur pendapatan dan beban perusahaan sehingga menghasilkan suatu laba (atau rugi) bersih
15. bagaimana master syarat  sistem akuntansi yang efektif?

16. Jelaskan konsep-konsep company, company code, business area, functional area, profit center
company : Ini mewakili sebuah badan hukum secara mandiri terdiri atas satu atau lebih perusahaan kode
company code: ini mewakili pandangan hukum pajak perusahaan. Kalender fiskal, mata uang lokal, dan persyaratan pelaporan pajak menentukan desain, lengkap dan didamaikan sistem pelacakan
business area : ini membantu menggambarkan struktur internal untuk segmen eksternal pelaporan. Anda menggunakan wilayah bisnis untuk menganalisis item dipilih neraca dan laporan laba rugi untuk produk divisi atau struktur regional
functional area : daerah ini menampilkan laporan laba rugi menurut akuntansi biaya penjualan. ini adalah perbandingan periode akuntansi, yang berbeda tergantung pada permintaan
profit center : dengan desain yang fleksibel, istilah ini mengontrol digunakan untuk menggambarkan daerah internal tanggung jawab. objek kesiapan operasi perusahaan yang ditugaskan untuk keuntungan pusat

17. chart of account
sistem klasifikasi didefinisikan oleh nilai-nilai akuntansi untuk merekam atau nilai flows. terlebih , grafik account menjamin render rekening yang benar

18. jelaskan fungsi-fungsi yang dapat dijalankan oleh chart of account
as an operational chart of accounts : berisi rekening saat ini digunakan dalam transaksi sehari-hari dengan sistem. Hal ini memungkinkan seragam, seluruh perusahaan klasifikasi transaksi bisnis
as a local chart of accounts : berisi account yang diperlukan untuk memenuhi hukum reqirements. posting data dapat diwakili berdasarkan perkembangan negara, kriteria penggolongan standar
as a group chart of accounts :
berisi semua account yang berlaku di seluruh Grup korporat. posting data dapat diproses atau diwakili berdasarkan persyaratan eksternal kelompok akuntansi

19. Jelaskan customer master data
Catatan master pelanggan berisi semua informasi yang kebutuhan perusahaan untuk hubungannya bisnis dengan pelanggan. data ini mengontrol prosedur posting dan pengolahan berikutnya, seperti pembayaran dan dunning

20. Jelaskan struktur master record untuk customer master data
general data: Data ini adalah sama-sama relevan untuk setiap company kode dan setiap organisasi penjualan dalam perusah
data for company codes : data ini mencerminkan perjanjian khusus perusahaan dengan pelanggan
data fo sales : data ini memiliki karakteristik yang berbeda untuk organisasi penjualan milik perusahaan dan saluran

21. Jelaskan vendor master — account payable
Catatan master vendor berisi semua informasi yang dibutuhan perusahaan untuk hubungan bisnis dengan vendor. data ini mengontrol transaksi posting serta pengolahan posting data

22. Jelaskan yang disediakan oleh vendor master — account payable
-Ikhtisar dari semua data untuk vendor tertentu.
-akses data yang fleksibel.
-data dasar yang digunakan untuk mengontrol transaksi pembayaran dan untuk mewakili proses bisnis. Selain itu, catatan master vendor fleksibel desain cocok untuk kebutuhan khusus

23. Jelaskan general data
Termasuk alamat dan data telekomunikasi , vendor umum informasi serta rincian bank

24. Jelaskan Company code data
mencakup kebijakan khusus perusahaan mengenai pembayaran transaksi, dunning prosedur, dan korespondensi informasi. data ini termasuk yang disepakati pada syarat-syarat pembayaran dan metode pembayaran

25. Jelaskan Purchasing organization data
termasuk penyelidikan, ketertiban, dan faktur verifikasi informasi. data ini hanya diperlukan jika menggunakan sistem sap functions. data ini dapat ditambahkan atau diubah setiap saat Anda inginkan

26. Jelaskan asset management
asset management : meningkatkan otomatisasi membuat perencanaan dan pengawasan aset tetap untuk tujuan eksternal dan internal akuntansi yang pernah lebih penting. di samping murni akuntansi dan neraca persiapan, ada persyaratan yang luas untuk mengendalikan dan pemeliharaan pemantauan

27. jelaskan asset class, asset master record
asset class : kelas aset mendukung penataan dan klasifikasi aset tetap. Nilai umum pusat , seperti klasifikasi kriteria kunci kehidupan , depresiasi dan bermanfaat data untuk penilaian kekayaan bersih

28. Jelaskan account balance
Tampilan baris item memberikan ikhtisar terbuka, dibersihkan, dan biasa ditaruh di rekening. Anda menentukan mana informasi tentang masing-masing item baris yang akan ditampilkan di layar

0 komentar:

Post a Comment

 
;