Sunday, August 25, 2013

Siapkah Anda Berubah?

Intisari-Online.com - Pada suatu hari, di sebuah perusahaan bonafid, ada pengumuman besar yang tertulis pada pintu-pintu kantor. "Ada salah satu pegawai yang telah menghambat kemajuan kantor, dan dia telah meninggal kemarin. Kami mengundang Anda pada upacara pemakaman yang akan diadakan di ruang olahraga lantai dasar."
Semua orang merasa sedih karena mereka telah kehilangan rekan kerja. Di sisi lain mereka penasaran siapakah orang yang telah menghambat kemajuan kantor. 
Setelah pengumuman dibaca hampir semua pegawai, ruang olahraga penuh disesaki pegawai yang ingin melihat siapa pegawai yang dimaksud. Beberapa petugas keamanan bahkan harus menjaga keramaian itu. Salah satu pegawai berhasil mendekati peti mati dan membuka bagian penutup peti.
Ketika peti dibuka, tidak ada siapa pun di dalam peti mati. Hanya ada sebuah cermin di bagian bawah peti yang memantulkan bayangan siapa pun yang melihatnya. Serta sebuah kertas.
"Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mengubah hidup Anda sendiri. Anda adalah satu-satunya orang yang bisa menebar kebahagiaan, pencapaian dan kesuksesan. Anda satu-satunya orang yang dapat menolong diri Anda sendiri. Hidup Anda tidak akan berubah saat bos Anda berubah.
Hidup Anda tidak akan berubah meski istri Anda berubah. Hidup Anda tidak akan berubah walau perusahaan berubah. Hidup Anda berubah saat Anda mengubahnya. Karena hidup Anda akan jalan di tempat walaupun sebanyak apa pun orang lain di sekitar Anda berubah. Maka lakukanlah sekarang juga."
Begitulah kalimat yang tertulis di kertas. Siapkah Anda berubah? (BMSPS)

0 komentar:

Post a Comment

 
;